Wakil Presiden Ma’ruf Amin Berusaha Membawa Investor ke IKN melalui Kunjungan ke Tiga Negara

by -568 Views

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin sudah berangkat ke tiga negara yaitu Yunani, Slovakia, dan Malaysia. Salah satu tujuan Wapres ke Yunani adalah untuk menarik investor agar berinvestasi di Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

“Wakil Presiden akan bertemu dengan Perdana Menteri Yunani serta pimpinan parlemen Yunani. Akan ada pembicaraan kedua belah pihak tentang pentingnya investasi bagi kedua negara, bagaimana agar Yunani dan Indonesia bisa saling terhubung dengan baik dalam konteks bisnis dan investasi,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya pada Selasa (21/11/2023).

Wapres akan berusaha menarik investasi dari Yunani ke IKN, karena pembangunan IKN masih membutuhkan investasi yang terus berjalan.

“Bagi Indonesia, salah satu prioritasnya adalah bagaimana membangun Ibukota Negara. Kita semua tahu bahwa itu membutuhkan investasi dan Wapres akan mengajak pimpinan pemerintahan Yunani untuk berinvestasi di sana,” ujarnya.

Selain itu, Wapres juga akan membahas pengembangan pariwisata dengan otoritas Yunani.

“Kemungkinannya seperti (pengembangan pariwisata) atau mungkin di tempat-tempat lain di Indonesia seperti apa namanya (pengembangan) pariwisata dan lain-lain,” kata Masduki.

Masduki juga menambahkan bahwa Yunani dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang manajemennya dikelola dengan baik oleh pemerintah Yunani.

Selain itu, Wapres di Yunani juga akan bertemu dengan Uskup Agung Gereja Ortodoks.

“Masih di Yunani, ini yang juga penting Wapres diundang khusus oleh Uskup Agung Gereja Ortodoks Yunani. Jadi Bapak Uskup itu saya kira Uskup Agung di Yunani ini pengaruhnya sangat kuat,” ujarnya.

“Ketepatan bapak Wakil Presiden diundang oleh beliau ya, Uskup Agung itu untuk berdialog mengenai pengalaman masing-masing negara dalam konteks Bagaimana membangun keragaman beragama Indonesia seperti apa dan Yunani seperti apa, ini segera menarik nanti juga akan ada pemberitaan-pemberitaan lebih lanjut yang disana selama Wapres berkunjung ke Yunani itu,” pungkasnya. (okezone.com)