Royal Botanica Park Mengusung Konsep Lingkungan yang Ramah – Waspada Online

by -70 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Hunian Cluster Liviston Royal Botanica Park yang terletak di Perumahan Royal Sumatera secara resmi hadir di tengah masyarakat dengan mengedepankan konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Sebagai pengembang, Royal Botanica Park menjadi pelopor untuk konsep hunian berkelanjutan ramah lingkungan yang pertama di Kota Medan, Sumatera Utara,” kata Direktur Pemasaran Royal Botanical Park (RBP), Jessica Puteri Hartono, pada Minggu (15/9).

Jessica menjelaskan bahwa konsep hunian ramah lingkungan yang diusung oleh Royal Botanica Park sesuai dengan harapan dan target yang ingin dicapai oleh PBB dalam mengurangi emisi gas karbon.

“RBP telah mendapatkan sertifikasi Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Hal ini menjadikan RBP sebagai satu-satunya hunian pertama di Kota Medan yang mendapatkan sertifikasi GBCI,” jelasnya.

Selain berupaya mengurangi emisi karbon melalui konsep perumahan berkelanjutan, Jessica juga mengungkapkan bahwa pengembang juga berharap agar para penghuni nantinya dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan dukungan berbagai fasilitas pendukung seperti konektivitas yang memudahkan bagi pejalan kaki, kolam renang, dan club house.

“Untuk cluster terbaru ini terdapat total 128 unit. Dalam tahap pertama penjualan, sudah terjual 23 unit dalam sehari. Kami bekerja sama dengan BTN untuk tenor panjang dan suku bunga yang murah. Cicilan dimulai dari Rp8 jutaan per bulan dan harga mulai dari Rp1 miliar,” tambahnya. (wol/lvz/d2)

Editor: Rizki Palepi