Jokowi Mengantar Prabowo Pulang ‘Kampung’ di Bandara Halim – Waspada Online

by -279 Views

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden ketujuh Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10). Jokowi akan terbang menuju kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 14.42 WIB. Jokowi terlihat diantar oleh Presiden Prabowo Subianto menggunakan Mobil Maung buatan PT. Pindad.

Selain diantar oleh Prabowo, Jokowi juga terlihat didampingi oleh Menteri yang bekerja di kabinet Indonesia Maju. Mereka antara lain adalah Menko Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas.

Sebelum naik pesawat, Jokowi terlihat mendatangi sejumlah pendukungnya yang berada di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma. Pendukung itu terlihat bersalaman dengan Jokowi dan berfoto bersama.

Kedatangan Jokowi juga disambut dengan penampilan pesawat jet yang dipertontonkan oleh prajurit TNI.

Jokowi direncanakan untuk terbang menggunakan pesawat milik TNI AU. Pesawat dengan nomor ekor A-7309 ini telah siap sejak sebelumnya. (wol/okz/ags/d2)