KAI Sumut Mengimbau Penumpang Agar Mengatur Waktu Keberangkatan – Waspada Online

by -64 Views

MEDAN, Waspada.co.id – PT KAI Divre I Sumatera Utara mengimbau kepada pelanggan KA untuk mengatur waktu keberangkatan menuju Stasiun Medan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas dan pengalihan arus di Jl. Stasiun Kereta Api (depan Lapangan Merdeka).

Mulai Jumat, 11 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB sampai dengan 31 Oktober 2024 dilakukan penutupan jalan Stasiun Kereta Api oleh Pemko Medan sehubungan adanya Pekerjaan Long Storage Lapangan Merdeka dan Overpass Stasiun Medan.

Manager Humas Divre I Sumut, Anwar Solikhin, mengatakan kepada calon penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Medan untuk datang lebih awal ke stasiun guna menghindari kemacetan dan kepadatan di sekitar stasiun.

“Calon penumpang diharapkan menghitung waktu yang dibutuhkan untuk menuju Stasiun Medan agar tidak ketinggalan KA,” ujarnya, Sabtu (12/10).

Dengan adanya pengerjaan Overpass dan Long Storage Lapangan Merdeka, PT KAI Divre I telah menyesuaikan akses masuk calon penumpang KA melalui Jalan Jawa atau pintu masuk Stasiun Bandara. Calon penumpang masih dapat mengakses pintu masuk melalui Tugu Kereta Api (Jl. Stasiun Kereta Api), dan akses keluar melalui pintu sebelah Titi Gantung (arah Pasar Ikan).

“Dengan pengaturan tersebut, diharapkan masyarakat yang menuju Stasiun Medan dapat menyesuaikan dan menghitung waktu keberangkatan, minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA agar sampai di stasiun tepat waktu sesuai jadwal KA,” jelasnya.

“PT KAI Divre I SU meminta maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tandasnya. (wol/eko/d1)

Editor: Ari Tanjung