RBS dari Partai Golkar Menjadi Ketua Sementara DPRD Labura – Waspada Online

by -38 Views

AEK KANOPAN, Waspada.co.id – Setelah pengambilan sumpah dan jabatan, Rimba Bertuah Sitorus yang akrab disapa RBS dari Partai Golkar akhirnya menjabat sebagai Ketua DPRD Sementara Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

RBS yang akrab disapa Rimba berhasil meraih suara terbanyak di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Kualuh Hilir – Kualuh Leidong. Dapil 2 memiliki 6 kursi di DPRD Labura, di mana Partai Golkar berhasil mendapat 3 kursi.

Partai Golkar berhasil meraih 3 kursi, sedangkan 3 kursi lainnya didapat dari Partai Hanura, PBB, dan PDIP. Rimba, caleg terpilih dari Partai Golkar di Kabupaten Labura, memperoleh suara tertinggi sebanyak 7.002 suara.

Anggota DPRD terpilih dari Dapil 2 sebanyak 6 orang, di antaranya 3 dari Partai Golkar yaitu Rimba Bertuah Sitorus dengan 7.002 suara, Syafri Azwar Sagala dengan 2.868 suara, dan Sinar A Marbun dengan 2.307 suara. Sementara itu, 3 orang lainnya adalah Perkasa Alamsyah Tanjung dari PBB dengan 2.069 suara, Sardo Sianturi dari PDIP dengan 1.924 suara, dan Supriadi dari Partai Hanura dengan 1.462 suara.

Setelah pelantikan, palu diserahkan kepada Rimba sebagai Ketua DPRD Labura Sementara oleh Ketua DPRD periode 2019 – 2024, H Indra Surya Bakti Simatupang SH M.Kn.

Dalam tanggapannya kepada Waspada Online, Rimba mengucapkan terima kasih kepada Hendriyanto Sitorus selaku Ketua DPD Partai Golkar Labura, DPD Golkar Provinsi Sumut, dan DPP Partai Golkar.

Rimba menegaskan bahwa 35 anggota DPRD Labura yang baru dilantik akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah mendukung mereka. Mereka siap memasuki gedung DPRD dan bersama-sama mengawasi pembangunan di Kabupaten Labura.

Rimba mengajak masyarakat dan DPRD untuk bekerja sama dalam membangun Kabupaten Labura yang mereka cintai bersama Pemerintah Kabupaten Labura. (wol/rsy/d2)

Editor AGUS UTAMA