Pasangan HIRO Berkomitmen untuk Mengentaskan Kemiskinan, Jika Terpilih – Waspada Online

by -81 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terus menyampaikan gagasan program mereka jika terpilih dalam Pilkada Medan 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Salah satu pasangan calon tersebut adalah Hidayatullah-Ahmad Yasyir Ridho Lubis.

Pasangan calon yang didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera ini berbagi gagasan program mereka dalam acara ‘Coffea Morning Bersama Pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho (HIRO) dan Tim Pemenangan’ yang diadakan di Posko Pemenangan Jalan Abdullah Lubis Medan pada Jumat (20/9) kemarin.

Pasangan HIRO juga memperkenalkan Ketua Tim Pemenangan mereka, yaitu Salman Alfarisi, Sekretaris Syaiful Ramadhan, dan Wakil Ketua Rajuddin Sagala. Mereka menyebutkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan jumlah orang miskin di Medan mencapai 187.040 jiwa, dan berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan melalui program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hidayatullah menyatakan bahwa salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan adalah dengan meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan. Mereka akan memberikan prioritas pada daerah-daerah dengan tingkat kemiskinan dan pendidikan rendah untuk memangkas ketimpangan pendidikan.

Yasyir Ridho Lubis menambahkan bahwa program pengentasan kemiskinan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat dianggap tidak efektif, sehingga mereka akan fokus pada peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pemberian keterampilan di bidang UMKM.

Pasangan calon ini juga berkomitmen untuk memberikan beasiswa kuliah dan mencetak sarjana berkualitas di Kota Medan jika terpilih nanti. Mereka meyakini bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam pembangunan kota, dan akan memberikan akses pendidikan yang layak dan berkualitas kepada seluruh masyarakat Medan.

Dengan demikian, pasangan calon ini menawarkan solusi konkrit untuk mengatasi masalah kemiskinan di Kota Medan melalui peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pemberian beasiswa serta keterampilan di bidang UMKM.