CEO Bank Sumut Mendorong Karyawan Frontliner untuk Terus Berinovasi dan Meningkatkan Kualitas Layanan di Era Digital – Waspada Online

by -59 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Ajang bergengsi Frontliner Championship BPDSI 2024 resmi dibuka di Jakarta dengan penuh semangat dan antusias.

Acara ini dibuka oleh Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Steering Committee Forum BPDSI, bersama Direktur Eksekutif Asbanda Wimran Ismaun, para pemimpin perbankan serta perwakilan dari bank-bank anggota BPDSI.

Kompetisi yang diikuti sebanyak 17 BPD seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengasah keterampilan frontliner perbankan yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

Direktur Utama Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, menjelaskan tentang pentingnya peran frontliner sebagai representasi dari institusi perbankan.

“Frontliner adalah garda terdepan, yang menjadi cerminan kualitas layanan bank. Kompetisi ini tidak hanya mencari yang terbaik, tetapi juga menciptakan motivasi dan memberikan inspirasi bagi seluruh frontliner untuk terus meningkatkan kompetensi di tengah persaingan industri yang semakin dinamis,” ungkapnya, Kamis (19/9).

Kegiatan ini lebih dari sekadar ajang kompetisi, Frontliner Championship BPDSI 2024 menjadi wadah untuk meningkatkan keterampilan teknis dan interpersonal, serta mendorong inovasi dalam pelayanan.

“Meskipun era digitalisasi semakin merambah ke berbagai sektor, sentuhan manusiawi dan pelayanan personal yang diberikan oleh frontliner tetap menjadi kunci utama dalam menjaga loyalitas nasabah,” katanya.

Babay juga memberikan pesan kepada para peserta untuk terus memperluas wawasan melalui membaca. Menurutnya, pengetahuan yang luas akan membantu dalam menjalankan peran frontliner dengan lebih baik, terutama saat berkomunikasi dengan pihak eksternal.

“Dengan semangat kompetisi dan profesionalisme, ajang ini diharapkan melahirkan talenta frontliner terbaik yang akan menjadi role model di sektor perbankan serta menjadi bagian penting dalam upaya perbankan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah di seluruh penjuru negeri,” tandasnya. (wol/eko/d1)

Editor: Ari Tanjung