Bupati Simalungun Menerima Penghargaan Sebagai Tokoh Berprestasi – Waspada Online

by -72 Views

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mendapat penghargaan sebagai Tokoh Berprestasi dalam Kategori Pemberdayaan Masyarakat. Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Simalungun diwakili Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Andri Rahadian, yang diberikan oleh Plt Sekjen Kemendagri Komjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si didampingi Pemimpin Redaksi (Pemred) Majalah Tempo, Arif Zulkifli.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung dalam acara Apresiasi Tokoh Indonesia diselenggarakan oleh Tempo Media Group di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (10/9) malam. Tempo Media Group juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh berprestasi di berbagai bidangnya masing-masing.

Direktur Utama Tempo Media Group, Arif Zulkifli, menyatakan bahwa pihaknya tidak hanya memberikan informasi yang akurat kepada pembacanya, tetapi juga memperhatikan isu-isu utama yang terjadi di daerah, serta tantangan dan inovasi yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Tempo memahami tantangan tersebut dan memberikan ruang publikasi tingkat nasional atas keberhasilan pemerintah daerah, serta memberikan tempat kepada kepala daerah untuk membuktikan kinerjanya.

Apresiasi terhadap kepala daerah atau tokoh nasional telah dilakukan secara berkala setidaknya selama 10 tahun terakhir. Tempo juga telah bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024, serta menerbitkan Edisi Khusus Kepala Daerah Pilihan Tempo pada tahun 2017.

Tempo melakukan penilaian penghargaan ini dengan memonitor lebih dari 4 juta data dari sekitar 22 ribu media, sejak awal 2024 hingga Agustus 2024. Data riset tersebut diekstraksi berdasarkan nama daerah dan nama kepala daerah untuk mengetahui jumlah pemberitaan dan pemetaan isu-isu tersebut, serta menelaah sentimennya.

Selanjutnya, dilakukan pengecekan melalui data sekunder dari Badan Pusat Statistik, Bank Indonesia, dan Satu Data Kementerian PAN RB.