Penjelasan Kebakaran Restoran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta – Waspada Online

by -129 Views

Jakarta, Waspada.co.id – Kepala Komunikasi Hukum Cabang SM Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, menyatakan bahwa restoran di terminal 3 terbakar pada hari Minggu (1/9) pukul 04.24 WIB. Namun dalam waktu 6 menit, petugas bandara dengan bantuan alat pemadam api ringan (APAR) berhasil memadamkan api tersebut.

“Ia menginformasikan bahwa sekitar pukul 04.24 WIB, terjadi titik api di salah satu bagian atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang kemudian berhasil dipadamkan oleh personel Airport Rescue Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB,” katanya.

Holik menjelaskan bahwa api tidak merambat ke bagian lain karena pemadaman dilakukan oleh petugas bandara sesuai prosedur. Saat ini, petugas sedang membersihkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

“Sedang dilakukan investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu tenant tersebut,” ujarnya sambil meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami oleh penumpang pesawat akibat kejadian tersebut.

“Angkasa Pura II meminta maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini, operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta berjalan normal,” tambahnya. (wol/lvz/okz/d2)