Hidayatullah Yakin Nama Yasir Ridho Lubis Mampu Mendulang Suara Muncul di Akhir – Waspada Online

by -147 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Wali Kota Medan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayatullah, mengakui bahwa ia tidak memiliki waktu untuk memilih calon wakilnya untuk bertarung di Pilkada Medan 2024. Meskipun nama Yasir Ridho Lubis muncul di akhir, dia yakin bahwa calon tersebut dapat mendulang suara pada pemilihan yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, mengingat track record yang bagus dimiliki oleh kader Partai Golkar tersebut.

Sebelumnya, Hidayatullah dikabarkan akan mendampingi Aulia Rachman. Namun, setelah PKS menarik dukungan dari Aulia Rachman, Hidayatullah dipilih untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan dan bersiap untuk melaksanakan tugas tersebut.

“Saya sebelumnya diminta untuk menjadi Medan 2 (Wakil Wali Kota Medan), sebagai seorang kader saya siap. Namun, ternyata saya diminta untuk menjadi Medan 1 (Wali Kota Medan), meskipun saya selalu siap untuk menjadi Medan 1 sejak awal,” ujarnya setelah menjalani tes kesehatan di RSUP Adam Malik, Jumat (30/8).

Seperti yang diketahui, pasangan Hidayatullah-Yasir Ridho telah resmi mendaftar ke KPU Medan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan pada Kamis (29/8) kemarin.

Setelah melewati tahap pertama yaitu pendaftaran, pasangan Hidayatullah-Yasir Ridho yang didampingi oleh Ketua KPU Medan, Mutia Atiqah, melanjutkan tahap selanjutnya dengan menjalani tes kesehatan di rumah sakit yang menjadi rujukan panitia penyelenggara.

“Alhamdulillah proses sudah selesai, hampir 12 jam. Kebetulan saya yang pertama datang kemari,” tambahnya. (wol/mrz/muaz/d2)

Editor: Rizki Palepi