Polda Sumut dan Mabes Polri Berupaya Meningkatkan Pelayanan Hukum – Waspada Online

by -85 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Divisi Hukum (Divkum) Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (29/8).

Kedatangan Tim Divisi Hukum Mabes Polri yang dipimpin oleh Irjen Pol Viktor Theodorus beserta rombongan disambut oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana bersama para Pejabat Utama Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menyatakan bahwa kunjungan kerja Divisi Hukum Mabes Polri ke Mapolda Sumut membahas beberapa arahan strategis untuk memperkuat sistem hukum di tingkat daerah.

“Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi kebijakan hukum serta meningkatkan koordinasi antara Divkum Mabes Polri dan Polda Sumut,” ungkapnya.

“Ia juga menguatkan kerjasama dalam penegakan hukum serta meningkatkan efektivitas operasional kepolisian di wilayah Sumatera Utara,” tambahnya.

Hadi menjelaskan bahwa selama pertemuan, mereka juga membahas berbagai upaya untuk mengatasi tantangan hukum yang ada, serta memperkuat jaringan kerja antara berbagai unit kepolisian guna menciptakan lingkungan hukum yang lebih efektif dan responsif.

“Dengan penguatan ini, diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas pelayanan hukum dan menjamin keamanan masyarakat di Sumatera Utara,” pungkasnya. (wol/lvz/d1)

Editor AGUS UTAMA