Anies Baswedan Tidak Mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Barat di Waspada Online

by -112 Views

JAKARTA, Waspada.co.id – Juru Bicara Anies Rasyid Baswedan, Sahrin Hamid menyatakan bahwa Anies tidak akan maju dalam kontes Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 mendatang.

“Anies tidak akan maju di Jabar,” kata Sahrin, Kamis (29/8).

Dikabarkan sebelumnya, Anies masuk radar PDI Perjuangan untuk berpasangan dengan Ono Surono dalam kontes Pilkada Jawa Barat. Namun, pada detik-detik terakhir, Anies memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat.

PDIP direncanakan akan mengusung Anies Baswedan dan Ono Surono dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Partai Banteng akan mendaftarkan pasangan tersebut ke KPUD Jawa Barat, Kamis (29/8) malam.

Bendahara Umum DPC PDIP Kota Bandung, Folmer SM Silalahi mengonfirmasi bahwa Anies-Ono akan mendaftar sebagai peserta Pilgub Jabar 2024.

“Hampir dipastikan bahwa malam ini DPD PDIP Jabar akan resmi mendaftarkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono,” ujar Folmer saat dihubungi, Kamis (28/8).

Namun, Folmer juga menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu tahapan-tahapan agar proses pendaftaran berjalan lancar. Kabar tentang pencalonan Anies-Ono dalam Pilgub Jabar masih menunggu kepastian.

Batas waktu pendaftaran adalah Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. (wol/inilah/ags/d2)