Golkar Usulkan Ade Ruminah-Barry Prima Aktor Jaka Sembung di Pilkada 2024

by -74 Views

DAILYPANGANDARAN – DPD Golkar Pangandaran belum memutuskan apakah akan berkoalisi dan mengusung calon Bupati. Meskipun pendaftaran ke KPU akan dimulai besok, tanggal 27-29 Agustus 2024.

Golkar sebelumnya telah mengusulkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada pasangan yang cocok dengan calon yang saat ini beredar.

Meskipun demikian, namanya sempat disebut akan mendampingi Ujang Endin sebagai calon Bupati dan Ade sebagai calon Wakil Bupati. Namun, rencana tersebut batal setelah Ujang Endin dipastikan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dari PKB.

Selanjutnya, Ade tidak tinggal diam. Setelah putusan MK memperbolehkannya untuk mengusung satu paket dari Golkar, Ade segera bertemu dengan aktor senior Barry Prima untuk menjadikannya sebagai calon Wakil Bupati.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa Barry Prima menerima tawaran dari Ade Ruminah untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2024. Aktor yang dikenal sebagai Jaka Sembung menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacawabup.

Melalui akun media sosial TikTok @ruminah442, Ade membagikan pertemuannya dengan Barry di Bandung. Mereka secara terbuka membahas tentang pencalonan dalam Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Golkar Pangandaran, Idad Risyadi, menyatakan bahwa mereka masih menunggu rekomendasi dari Gerindra.

“Kami sedang menunggu hasil rekomendasi dari Gerindra, setelah itu baru kami akan mengambil keputusan,” kata Idad, pada Senin (26/8/2024).

Namun, ketika ditanya mengenai rencana memasangkan Ade dengan aktor senior Barry Prima, pihaknya hanya memberikan jawaban singkat.

“Mari kita tunggu keluarnya rekomendasi dari Gerindra. Kita akan lihat nanti,” ucapnya singkat.

Source link