Mayoritas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Provinsi Solid Mendukung Hendry Ch Bangun – Waspada Online

by -59 Views

Jakarta, Waspada.co.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi dari Aceh hingga Papua menolak upaya-upaya sekelompok orang yang ingin merusak marwah organisasi dengan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal alias ilegal.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Daerah PWI Pusat Haris Sadikin, Senin (12/8). Haris dan Bidang Organisasi PWI Pusat telah berkoordinasi terkait ada berita yang menyebutkan akan ada KLB ilegal tersebut. Pasalnya, hanya provinsi tertentu yang dipengaruhi menggelar KLB.

“PWI Pusat telah menerima surat dari PWI Provinsi melebihi dari jumlah 2/3 yang tidak ingin adanya KLB ilegal tersebut. Bahkan dari PWI Provinsi Aceh hingga Papua,” ujarnya.

“Jika ada PWI Provinsi yang nekat tetap hadir dan ikut menggelar KLB, tentu akan ada risiko sanksi organisasi. Apalagi, saat ini PWI Pusat sedang fokus menyukseskan gelaran Porwanas di Kalsel,” lanjut Haris.

Menurut Haris, kepengurusan PWI Pusat yang sah mengacu hasil Kongres PWI XXV pada 25-26 September 2023 dengan Hendry Ch Bangun menjabat ketua umum dan Sayid Iskandarsyah sebagai sekjen yang ditetapkan dengan Keputusan Kongres No 8/K-XXV/PWI/2023 dan…