Gerak Cepat Dadang Solihat, Terbitnya Rekomendasi Gerindra

by -33 Views

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal itu menjadi perhatian saat Rekomendasi Gerindra diberikan kepada Dadang Solihat atau yang akrab disapa Dadang Okta.

Dadang Okta bergerak dengan lincah menuju Pilkada 2024. Setelah tidak lolos sebagai calon dari PDI Perjuangan Pangandaran, dia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan tersebut diubah di tengah jalan.

Pasangan calon Dadang-Asep digantikan oleh Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Dadang kemudian mencari dukungan dari PKB dan PKS untuk tiket pencalonan.

Selain itu, Dadang juga mencari rekomendasi dari partai lain untuk Pilkada 2024, termasuk dari partai yang didukung oleh Prabowo Subianto.

Dadang mengambil langkah mendekati Gerindra, meski Gerindra sudah mendekati Ujang Endin setelah tidak lolos sebagai calon dari PDI Perjuangan. Ujang memiliki KTA Gerindra dan mendapatkan dukungan dari Dedi Mulyadi dan Haji Amir Mahpud.

Pertemuan antara Ujang dan Dadang di Tasikmalaya membahas pasangan calon bupati dan wakil bupati. Namun, keputusan yang diambil membuat Dadang mencari alternatif lain.

Akhirnya, Dadang menerima Surat Rekomendasi dari Gerindra pada Jumat (8/8/2024). Dukungan dari PKB, PKS, dan Gerindra membuat Dadang memiliki tiket kuat sebagai calon dalam Pilkada 2024.

Source link