Edy dan PDIP Memiliki Visi Misi yang Sama, Bersatu Dalam Perjuangan Menegakkan Demokrasi – Berita Terbaru Waspada Online

by -105 Views

MEDAN, Waspada.co.id – Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menyatakan bahwa ia memiliki visi misi yang sama dengan PDI Perjuangan yaitu untuk menegakkan demokrasi.

Dikatakan oleh Edy setelah menerima surat tugas dukungan dari DPP PDIP yang diserahkan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komaruddin Watobun, di Lapangan Astaka, Sabtu (10/8) kemarin.

“Ini adalah salah satu langkah awal dalam perjuangan. Sesuai dengan namanya, PDIP Perjuangan, kita berjuang melawan kemungkaran, kita berjuang untuk menjaga demokrasi,” ujar Edy.

Sebagai Mantan Pangkostrad, ia menyatakan kesiapannya untuk berhadapan dengan Bobby Nasution dalam Pemilihan Gubernur pada 27 November 2024 mendatang. Edy optimis akan memenangkan pertarungan tersebut.

Edy menjelaskan alasan di balik keputusannya maju untuk yang kedua kalinya dalam pemilihan gubernur, yaitu karena ia ingin memperjuangkan sistem demokrasi yang sehat.

“Ini persoalan bangsa, kami telah membuat komitmen ini karena bangsa ini sangat beragam. Kami yakin akan menang 100 persen,” katanya.

“Satu visi dan misi untuk mengedepankan kebenaran, bangsa ini bukan milik dia, bukan milik kami, tapi milik kita bersama,” lanjutnya.

Mantan Pangdam I/BB tersebut mengakui bahwa bersama dengan PDIP, mereka memiliki keinginan yang sama untuk memperkuat demokrasi yang sehat di Indonesia.

“Kita tidak mencari jabatan, tetapi kita ingin menyelamatkan demokrasi Indonesia, kita harus bersama-sama memperbaiki jalan ini,” tutupnya. (wol/man/d2)

Editor: Rizki Palepi