Optimis Bima Arya untuk Pilgub Jabar 2024

by -85 Views

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya melakukan safari politik ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar). Dalam kunjungan tersebut, ia mengunjungi DPD PAN.

Kabupaten Pangandaran menjadi lokasi terakhir dalam safari kunjungan ke DPD PAN di Jabar. “Alhamdulillah pemerintahan partai telah berjalan lancar, 27 DPD PAN telah kami kunjungi dan ini DPD terakhir (Pangandaran). Meskipun terakhir, semangatnya luar biasa,” kata Bima Arya pada Kamis (27/6/2024).

Dia menyebutkan Pangandaran sebagai titik terakhir dalam kunjungan ke DPD PAN dan merasakan aura kemenangan. “Di sini saya merasakan aura kemenangan dalam Pemilihan Bupati bersama dengan para calon dan tim Pangandaran,” ujarnya.

Bima juga mengingat kembali kemenangan 16 tahun yang lalu ketika pemimpin Jawa Barat berasal dari PAN. “Kita akan mengulangi kejayaan PAN di Jawa Barat pada tahun 2008 ketika kader PAN memimpin Jawa Barat,” katanya.

Mantan Walikota Bogor tersebut berharap mendapat rekomendasi untuk Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur pada Pilkada 2024. “Insyaallah, bismillah jika nanti mendapat rekomendasi untuk Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur, kami siap. Kita bergerak menuju skenario terbaik,” ucapnya.

Bima mengakui mendapatkan banyak masukan setelah melakukan safari ke 27 DPD PAN di Jawa Barat. “Setelah bertemu, saya mendapatkan banyak harapan, termasuk isu-isu seperti pemekaran, pendidikan, ekonomi, kesejahteraan, perhatian terhadap UMKM, dan peningkatan ekonomi lokal,” katanya.

Dia menyatakan bahwa PAN Jawa Barat siap untuk berkoalisi dengan partai mana pun dalam Pemilihan Gubernur 2024. “Saya sampaikan bahwa PAN siap berkoalisi dengan siapa pun dan partai mana pun,” ujarnya.

Menurutnya, PAN memiliki 7 kursi di provinsi Jawa Barat dan membutuhkan 24 kursi untuk mencapai mayoritas. “Kami membutuhkan tambahan 17 kursi. Kursi-kursi tambahan tersebut dapat bersumber dari berbagai partai, termasuk PDIP, Golkar, dan PKS. Kami siap untuk menggalang dukungan secara bersama-sama. Kami selalu optimis,” tuturnya.

Ketua DPD PAN Pangandaran, Hamdi, juga merespon positif kehadiran pengurus DPP PAN Bima Arya di Pangandaran. “Kami merespon positif kedatangan saudara kami Bima Arya yang melakukan safari ke Pangandaran. Kehadirannya memberikan konsolidasi dan komunikasi politik yang penting,” katanya.

Ia mengatakan banyak hal yang dibahas dalam kunjungan mantan walikota Bogor tersebut. “Kami membahas berbagai hal mulai dari rencana Pemilihan Gubernur, koalisi, hingga masukan terkait Pemilihan Gubernur 2024 mendatang,” ujarnya.

Source link